ARTIKEL

1. BEST Innovation & Technology Award

Tidak ada yang dapat menandingi keindahan kayu. Di Indonesia  kayu memiliki peran penting dalam desain dan  arsitektur. Tetapi, penggunaan kayu memiliki kekurangan, resiko kebakaran serta rayap. Pengunaan kayu menyebabkan penebangan hutan yang mengakibatkan perubahan iklim. Inilah yang mendorong Conwood melakukan inovasi produknya.

Conwood  memiliki komitmen untuk pelestarian lingkungan. Filosofinya adalah innovating a beautiful planet, tertanam di segala hal yang dilakukan perusahaan. Tujuannya adalah untuk memiliki keindahan seperti kayu asli tetapi tidak merusak lingkungan. Selain memiliki keindahan seperti kayu natural, Conwood juga memiliki daya tahan dan kekuatan beton. Inovasi Conwood terlahir dari mesin berteknologi Swiss. Semen dan selulosa berkualitas serta proses daur ulang yang ramah lingkungan memastikan Conwood tidak memiliki limbah produksi.

Conwood Indonesia memproduksi produk pengganti kayu yang dapat dipasang pada  interior maupun eksterior,  perumahan, bangunan komersial, taman, dll. Produk Conwood sangat lengkap, mulai dari aplikasi lisplang dan plafon, aplikasi dinding, aplikasi lantai, dan aplikasi produk dekoratif lainnya dihadirkan sebagai material pengganti kayu. Conwood juga telah digunakan oleh beberapa developer besar di Indonesia. Conwood telah digunakan di ratusan proyek pada pengembang terkemuka, diantaranya Summarecon, Ciputra, Lippo, Tanah Sinarmas, Agung Podomoro dan Agung Sedayu.

2. Produksi Conwood telah memenuhi standar ISO 9001:2015, ISO 14001:2015 dan OHSAS 18001:2007

Conwood Indonesia lulus sertifikasi pada desember 2016, penyerahan sertifikat fisik dilakukan pada april 2017. Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa Conwood Indonesia telah memiliki sistem manajemen mutu sesuai standar ISO 9001:2015, sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2015 dan sistem manajemen K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) OHSAS 18001:2007.

Hal ini membuat Conwood adalah material yang berkualitas tinggi sesuai standar internasional dalam proses produksinya, seperti filosofi hasil tidak akan mengkhianati proses. Pilihlah conwoood untuk dekorasi bangunan anda.

3. Presiden Jokowi tinjau pembangunan RIDHA Conwood

Pada tanggal 29 Oktober 2019, Presiden RI Bapak Joko Widodo dan Ibu Iriana, Menteri Sosial – Juliari Batubara, Kepala BNPB bapak Doni Monardo, Menteri PUPR bapak Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sulawesi Tengah bapak Longki Djanggola, mengunjungi lokasi pembangunan perumahan bagi masyarakat di Tondo, Palu. Rencana tahap pertama sebanyak 1000 unit rumah di Kelurahan Tondo, Palu, Sulawesi Tengah. Pembangunan perumahan ini adalah relokasi korban bencana gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu.

Sebuah kebanggaan Conwood dapat menjadi bagian pembangunan perumahan untuk korban bencana gempa ini. Dengan terpilihnya produk rumah modular dari Conwood Indonesia oleh Yayasan Buddha Tsu Chi. 

Rumah Instan dan Hunian Aman (RIDHA) menggunakan produk dan sistem aplikasi yang dikembangkan oleh Conwood Indonesia. Rumah Instan dan Hunian Aman (RIDHA) adalah solusi Rumah Tahan Gempa (RTG) yang lolos uji teknis PUSKIM ( Pusat Litbang Perumahan dan Pemukiman ) serta mendapatkan rekomendasi dari PUPR Palu untuk dapat digunakan sebagai solusi perumahan di daerah yang berpotensi gempa.

4. Hal yang wajib diketahui sebelum renovasi lantai rumah

Lantai adalah elemen yang vital pada rumah, lantai rumah dapat menjadi representasi dari pemilik rumah. Permintaan renovasi lantai rumah meningkat, banyak faktor yang menjadikan renovasi lantai meningkat, salah satunya adalah pemilik ingin menampilkan kesan natural pada rumah atau para pemilik rumah terinspirasi dari kedai kopi atau cafe yang biasa dikunjungi.

Aplikasi kayu asli untuk lantai akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya adalah menampilkan kesan alami yang didapat dari penggunaan kayu asli untuk elemen lantai. Kayu  juga dapat menghangatkan temperatur rumah hunian. Selain manfaat kayu asli juga memiliki kekurangan salah satunya adalah pelapukan, karena usia kayu akan rapuh jika sering terkena air apalagi diaplikasikan pada outdoor area serta kayu asli tidak memiliki anti rayap sehingga beresiko dimakan rayap.

Saat ini kita sering melihat kedai kopi, cafe dan restoran menggunakan lantai, dinding dan dekorasi ruangannya menggunakan kayu dengan tujuan bisa memunculkan nuansa alami pada bangunan tersebut. Namun itu bukanlah lantai kayu asli, ini adalah fiber semen Conwood yang khusus digunakan untuk lantai dengan nama Conwood Deck 12′. Terbuat dari semen dan serat selulosa produk conwood lantai ini dapat diaplikasikan menyerupai sifat kayu asli seperti, bisa dipaku, bor, pahat serta digergaji.

Pemasangan produk bisa cek pada link ini (Pemasangan Conwood) dengan menggunakan skrup dan bor. Kelebihan produk ini adalah, menyerupai kayu asli dengan seratnya, dapat diaplikasikan di ruangan indoor ataupun outdoor. Conwood mempunyai ketahanan yang baik terhadap cuaca panas / dingin dan air. Kelemahan produk ini adalah ketika pertama kali membeli produk ini, warna dasar produk ini adalah abu. Pemilik rumah bisa mengaplikasikan warna sesuai dengan akesn kayu yang mereka inginkan.